Mulanya Reunian

Jadi Triliunan

Jejak Sukses Social Entrepreneurship Alumni Himpunan.

Yayasan Harapan Mulya Insani

Yayasan Harapan Mulya Insani atau yang disingkat dengan nama YAHMI pertama kali didirikan pada tanggal 25 bulan Juli 1990. Pendirian yayasan ini merupakan ide yang spontan ketika para alumni HMI Komisariat FE Universitas Gadjah Mada yang sedang mengadakan reuni pada saat itu seperti Karnaen Perwataatmadja, Rudjito, Fuad Bawazier, Gambar Anom, Sjahrir Tanjung, Budi Yuwono, dan beberapa anggota YAHMI lainnya.

Harta Insan Karimah

Melalui YAHMI ini kemudian para alumni secara berjamaah mendirikan BPR Syariah pertama dengan nama BPRS Harta Insan Karimah yang sudah beroperasi sejak 1993.

PT BPRS HARTA INSAN KARIMAH

Mulai beroperasi pada tahun 1993, hingga saat ini BPRS HIK telah memiliki 5 Kantor Cabang dan 4 Kantor Kas.
1993

PT BPRS HIK BEKASI

Setelah akuisisi PT BPRS Baitul Niaga, BPRS HIK Bekasi merupakan BPRS ke-2 HIK Group yang berlokasi di Komplek Ruko Grand Mall Bekasi, Jawa Barat.
Saat ini BPRS HIK Bekasi memiliki 3 Kantor Cabang
dan 4 Kantor Kas.
2005

PT BPRS HIK PARAHYANGAN

Akuisisi PT BPRS Tolong Menolong Bermanfaat (TOAT) dan berubah menjadi PT BPRS HIK Parahyangan. Merupakan BPRS ke-3 dalam HIK Grup yang berlokasi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Saat ini BPRS HIK Parahyangan memiliki 14 Kantor Cabang dan 12 Kantor Kas.
2006

PT INDUK HARTA INSAN KARIMAH

Didirikan melalui akuisisi PT Fudina Sukses dan merupakan hasil keputusan rapat kerja Harta Insan Karimah Grup Tahun 2008.
2008

PT BPRS HIK CIBITUNG

PT Induk HIK melakukan due dilligence dan mangkoordinir akuisisi PT BPRS Saleh Artha dan merubahnya menjadi PT BPRS HIK Cibitung yang berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Saat ini telah memiliki 4 Kantor Cabang dan 2 Kantor Kas.
2010

PT BPR BALDAH SENTOSA

PT Induk HIK mengembangkan jaringan ke wilayah cirebon melalui penyertaan saham pada PT BPR Baldah Sentosa Palimanan, Jawa Barat.
2011

PT BPRS HIK MAKASSAR

PT Induk HIK dan Pemegang saham (Putra daerah Sulawesi Selatan) bersepakat untuk menjalin kerjasama dengan membuka dan memperluas jaringan BPRS HIK Grup.
2013

PT BPR DAMATA ARTHA NUGRAHA

PT Induk HIK mengembangkan jaringan ke wilayah Jawa Timur melalui penyertaan saham pada PT BPR Damata Artha Nugraha yang berlokasi di Lamongan.
2013

PT BPRS HIK SURAKARTA

PT INDUK HIK dan pemegang saham yang beragam dari lingkungan BUMN bersepakat untuk menjalin kerja sama dengan membuka dan memperluas jaringan BPRS HIK Grup.
2014

PT BPRS HIK BAHARI

Pendirian PT BPRS HIK Tegal dalam mengembangkan jaringan BPRS HIK Grup di wilayah pantura, Jawa Tengah. Saat ini BPRS HIK Tegal berganti nama menjadi BPRS HIK Bahari.
2014

PT BPRS INSAN CITA ARTHA JAYA

PT Induk HIK menjalin kesepakatan kerjasama dengan keluarga besar KAHMI JAYA sebagai pemegang saham pada PT BPRS Insan Cita Artha Jaya yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja bank yang telah didirikan sejak tahun 1997.
2015

PT BPRS MCI JOGJAKARTA

Akuisisi PT BPRS Mitra Cahaya Indonesia yang beralamat di Jalan Kaliurang KM. 10, Ngaglik, Jogjakarta. Ini merupakan BPRS ke-11 dalam jaringan HIK Grup dan akan berganti nama dengan PT BPRS HIK Jogja.
2015