Direktur BPRS HIK Parahyangan: Perbankan Syariah Tumbuh Signifikan

Direktur BPRS HIK Parahyangan: Perbankan Syariah Tumbuh Signifikan

Direktur Marketing BPRS HIK Parahyangan, Helmy Hidayat


PURNAWARMAN, AYOBANDUNG.COM--Perbankan syariah setiap tahun terus mengalami peningkatan, bahkan dalam waktu dekat bisa mandiri.

 

Direktur Marketing BPRS HIK Parahyangan, Helmy Hidayat, mengatakan penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam menjadikan perbankan syariah mengalami pertumbuhan setiap tahunnya.

 

"Pertumbuhannya di angka 25%-30% per tahun. Jadi saya yakin tidak lama lagi bank syariah bisa berdiri sendiri," tutur Helmy kepada ayobandung.com di BEC, Minggu (22/4/2018).

 

Namun, kata Helmy, bank syariah harus bisa bersaing lebih baik dengan bank konvensional.

 

Salah satu yang harus dipersiapkan yakni memperbaiki produk yang dimiliki.

 

"Perlu membuat produk bank syariah lebih mudah, lebih fleksibel, dan canggih dibanding dengan bank konvensional," tuturnya.

 

Jika hal tersebut tidak dilakukan maka cita-cita bank syariah bisa berdikari akan sulit terwujud.

 

Saat ini, kata Helmy, idealisme masyarakat untuk menggunakan jasa perbankan berbasis syariah cukup tinggi. Namun, jika produk yang dimiliki tidak lebih baik dari bank konvensional, maka masyarakat susah berpaling.

 

"Edukasi akan terus dilakukan. Jika semua bank syariah bareng-bareng untuk tumbuh, saya yakin lima tahun ke depan nasabah akan banyak berpindah dari bank konvensional dan bank syariah bisa berdiri sendiri," ujarnya.


Editor : Adi Ginanjar Maulana

sumber : http://ayobandung.com/read/20180411/68/31759/direktur-bprs-hik-parahyangan-perbankan-syariah-tumbuh-signifikan