Training Powerful Coaching For Empowering People

PT Induk Harta Insan Karimah (HIK) mengadakan pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 2 dan 3 Agustus  2017 bertempat di Hotel Sofyan Inn Tebet, Jakarta Selatan.

 

Pelatihan yang telah dilaksanakan tersebut yakni Powerful Coaching for Empowering People. Coaching merupakan alat yang sangat efektif bagi seorang Leader untuk meningkatkan kinerja dan menggali potensi terbaik yang dimiliki anak buah/bawahan. Coaching pada era sekarang ini ditujukan untuk semua orang yang berkeinginan untuk maju menjadi lebih baik. Jadi bukan hanya untuk orang-orang yang bermasalah. Teknik atau metoda yang digunakan dalam coaching paradigma baru lebih ke menggali dengan pertanyaan-pertanyaan yang powerful dan menggugah, sehingga bawahan bisa terbuka awarenessnya, terinspirasi, hingga akhirnya mampu menemukan solusi terbaik atas permasalahan, isu, atau keinginannya. Ketika proses coaching berlangsung, posisi atasan dan bawahan dibuat setara (partnership), jabatan atasan dan bawahan dikesampingkan dulu. Hal ini penting untuk memberikan kenyamanan, keleluasaan, keterbukaan, dan tumbuhnya rasa percaya dari si bawahan. Namun coaching saja tidak cukup, masih diperlukan counseling untuk menangani pegawai yang mengalami pengalaman traumatis di masa lalu, sehingga mengganggu kinerjanya saat ini dan mentoring untuk mengembangkan pegawai yang belum mengusai teknis pekerjaannya.

 

Tujuan dari training ini adalah memberikan pemahaman atas pengertian, konsep, dan proses coaching paradigma baru, counseling, dan mentoring, kepada para para pegawai dan pemimpin di instansi/perusahaan, sekaligus meningkatkan ketrampilan melaksanakan coaching yang efisien dan efektif.

 

Kemudian manfaat dari coaching paradigma baru, counseling, dan mentoring  untuk meningkatkan kinerja pegawai dan menggali serta mengeluarkan potensi terbaik yang dimilikinya, sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik bagi kinerja perusahaannya yang luar biasa dan berkelanjutan.

 

Ir. Deddy Hermania Iskandar sebagai instrukturnya, sedangkan peserta training Powerful Coaching for Empowering People adalah pegawai dari berbagai jabatan pada jaringan kantor Induk HIK, BPRS HIK Parahyangan, Ciledug, Bekasi, Jogya, Insan Cita, Surakarta dan dari ada juga yang dari Induk HIK dengan total peserta sebanyak 19 orang.

 

Pelatihan materi Powerful Coaching for Empowering People akan meningkatkan pengetahuan, skill, dan perilaku jajaran pegaiwai BPRS HIK, sehingga mereka akan mampu memberikan kontribusi terbaik guna meningkatkan kinerja bisnis perusahaan sebagai BPR Syariah terunggul dan terpercaya.