Pelatihan Menyusun Corporate Plan

Corporate Plan merupakan alat manajemen dalam menentukan arah organisasi/perusahaan dan mengurangi dampak dari berbagai perubahan yang mungkin terjadi. Selain itu juga untuk meminimalkan pemborosan dan tindakan yang tidak perlu, serta sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan semua pihak yang berkepentingan. Menyusun corporate plan merupakan penetapan grand strategy perusahaan pada periode waktu tertentu, biasanya lima tahunan, sehingga menjadi sangat krusial bagi perusahaan dalam mencapai dan mewujudkan tujuan, visi, dan misinya. Dengan demikian penyusunan corporate plan sangat erat kaitannya dengan mitigasi risiko di bidang strategi perusahaan yang merupakan salah satu risiko utama dari delapan strategi perbankan menurut versi Bank Indonesia/OJK. Corporate plan yang disusun dengan benar dan tepat, berperan penting dalam meningkatkan dan mempertahankan kinerja perusahaan yang luar biasa dan berkelanjutan.

 

Oleh karena itu, PT Induk HIK merasa perlu megadakan pelatihan berkenaan tentang Corporate Plan. Pelatihan ini terlaksana selama satu hari pada tanggal 12 Juli 2017 bertempat di Hotel Sofyan Inn Tebet, Jakarta Selatan.

 

Pelatihan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan, diharapkan peserta akan mampu menyerap ilmu yang disampaikan, sehingga akan menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam penyusunan corporate plan yang baik, benar, dan tepat.

 

Pembicara pada pelatihan ini ialah Ir. Denny Admiral Nasir,. MBA. Sedangkan pesertanya ialah pegawai dari berbagai jabatan Pimpinan pada jaringan kantor  BPRS HIK Parahyangan, Bekasi, Cibitung, Surakarta, Insan Cita, Tegal dan Yogyakarta, mulai dari level Kepala bagian, Kepala Divisi, hingga Direktur Utama.

 

Peserta training Menyusun Corporate Plan memberikan respon yang cukup positif pada seluruh rangkaian pelatihan. Peserta menunjukkan antusiasme, semangat, dan inisiatif yang cukup baik, ditandai dengan aktif bertanya, berdiskusi, berkomentar, hingga memberikan wawasan, pemikiran, dan inspirasi.