Workshop Legal Drafting

PT Induk Harta Insan Karimah (HIK) kembali melaksanakan kegiatan workshop. Kali ini PT Induk HIK membekali peserta dengan materi yang berbeda dari workshop sebelumnya yakni tentang Legal Drafting Akad Pembiayaan Bank Syariah. Kegiatan ini telah berlangsung selama 1 hari pada hari Kamis 18 Mei 2017 yang bertempat di Hotel Sofyan Inn Tebet, Jakarta Selatan.

 

Peserta pada pelaksanaan workshop ini diikuti oleh staff legal dan pegawai lainnya pada jaringan Grup BPRS HIK sebanyak 20 orang dengan pemateri yang berpengalaman di bidangnya yakni Bapak Dr. A. Wangsawidjaja Z., SH, MH.

 

Workshop ini dilaksanakan dengan tujuan agar para praktisi perbankan yang menjadi peserta mendapatkan pengetahuan praktis, skill atau keterampilan dalam membuat akad pembiayaan secara baik, menguasai modul yang diajarkan mentransfer pengetahuan dan menarik pengalaman dari nara sumber, dan mendorong peserta untuk melakukan/ mengaplikasikannya dalam praktik dilapangan.

 

Beberapa materi yang disampaikan oleh pemateri ialah Modul Akad Pembiayaan Bank Syariah, Standar Kontrak Perjanjian Murabahah, Standar Perjanjian Musyarakah Mutanaqisah, dan Standar Kontrak Perjanjian Musyarakah.

 

Peserta Workshop Legal Drafting memberikan respon yang positif pada seluruh rangkaian pelatihan. Peserta menunjukkan antusiasme, semangat, dan inisiatif yang sangat baik, ditandai dengan aktif bertanya, interaktif, berdiskusi, berkomentar, hingga memberikan wawasan, pemikiran, dan inspirasi. Beberapa diantaranya menunjukkan bakat dan potensi yang lebih.