Training Internal Control And Fraud Prevention

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini PT. Induk Harta Insan Karimah (HIK) melaksanakan training Internal Control and Fraud Prevention untuk pegawai jaringan kantor BPR Syariah HIK yang dilaksanakan selama satu hari, pada tanggal 20 April  2017 bertempat di Hotel Sofyan Inn, Tebet Jakarta.

 

Pelatihan ini dipandu oleh Yodi Setiawan, SE, sedangkan pesertanya adalah pegawai dari berbagai jabatan pada jaringan kantor BPRS HIK HIK Parahyangan, Ciledug, Cibitung, Bekasi, Tegal, Surakarta dan Jogyakarta dengan total Peserta ada 26 orang.

 

Pelatihan Internal Control and Fraud Prevention ini merupakan modul yang sangat penting bagi para bankir, baik bankir bank konvensional maupun bank syariah. Modul ini memberikan pengetahuan dan pemahaman seluruh aspek penting dalam internal control di bank agar supaya jajaran menejemen dan seluruh pegawainya dapat menjalankan fungsi dan perannya dengan baik. Seperti diketahui, bank adalah unit usaha yang berlandaskan pada kepercayaan nasabahnya dan memiliki risiko tinggi, sehingga menjadi salah satu unit usaha yang diatur dan diawasi dengan ketat. Oleh karena itu, seluruh pengelolanya harus memiliki pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan yang mumpuni dalam mengontrol proses bisnis perbankan.

 

Selain itu juga tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini ialah Memahami pengertian Internal Control, Memahami fungsi Internal Control, Menjamin manajemen perusahaan agar terhindar dari risiko, Mencapai tujuan yang ditetapkan Organisasi, dan Menjamin Kegiatan perusahaan sejalan dengan hukum & peraturan yang berlaku.

 

Pelatihan Internal Control and Fraud Prevention akan meningkatkan pengetahuan, skill, dan perilaku jajaran pegawai BPR Syariah HIK, sehingga mereka akan mampu memberikan kontribusi terbaik guna meningkatkan kinerja bisnis perusahaan sebagai BPR Syariah terunggul dan terpercaya.

 

Jaringan BPR Syariah HIK sudah berkembang menjadi bank skala usaha cukup besar dan kompleks, oleh karena itu perlu memiliki tenaga-tenaga pegawai yang handal dalam bidang internal control pada bank.