Pelatihan General Banking

PT. Induk HartaInsan Karimah (HIK) melaksanakan General Banking untuk pegawai jaringan kantor BPR Syariah HIK dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 5 dan 6 April  2017 bertempat di Hotel Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

 

General Banking merupakan modul yang sangat penting bagi para bankir, baik bankir bank konvensional maupun bank syariah. Modul ini memberikan pengetahuan dan pemahaman seluruh aspek penting dalam mengelola bisnis bank agar supaya jajaran menejemen dan seluruh pegawainya dapat menjalankan fungsi dan perannya dengan baik. Seperti diketahui, bank adalah unit usaha yang berlandaskan pada kepercayaan nasabahnya dan memiliki risiko tinggi, sehingga menjadi salah satu unit usaha yang diatur dan diawasi dengan ketat. Oleh karena itu seluruh pengelolanya harus memiliki pengetahuan, pemahaman, dan ketrampilan yang mumpuni dalam mengelola bisnis perbankan.

 

Adapun tujuan pelatihan ini ialah dengan maksud agar para peserta dapat memahami pengertian, fungsi, peran, sifat, dan jenis Bank. memahami produk dan jasa Bank, emahami aktivitas pembiayaan dan treasury, memahami akuntansi perbankan, memahami marketing perbankan dan business support, serta memahami manajemen risiko, kepatuhan, audit, dan hukum.

 

Training ini diinstrukturi oleh Deddy Hermania Iskandar, Ir, sedangkan peserta training General Banking adalah pegawai dari berbagai jabatan pada jaringan kantor BPRS HIK Parahyangan dan Cibitung. Total peserta di kelas 20 orang.

 

Peserta pelatihan “General Bankingmemberikan respon yang positif pada seluruh rangkaian pelatihan. Peserta menunjukkan antusiasme, semangat, dan inisiatif yang sangat baik, ditandai dengan aktif bertanya, berdiskusi, berkomentar, hingga memberikan wawasan, pemikiran, dan inspirasi. Beberapa diantaranya menunjukkan bakat dan potensi yang lebih dibanding dengan teman-temannya.

 

Pelatihan materi General Banking ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, skill, dan perilaku jajaran pegaiwai BPRS HIK, sehingga mereka akan mampu memberikan kontribusi terbaik guna meningkatkan kinerja bisnis perusahaan sebagai BPRS terunggul dan terpercaya.