Training Monitoring & Restructuring For Microfinance

Training Monitoring & Restructuring for Microfinance untuk pegawai Account Officer, Marketing dan back office jaringan kantor BPR Syariah HIK dilaksanakan selama satu hari, yaitu hari Rabu, 22 Maret 2017 bertempat di Hotel Sofyan Inn, Tebet, Jakarta.  Training ini merupakan hal yang sangat penting bagi industri perbankan, termasuk di dalamnya Bank Syariah seperti BPRS HIK.

 

Peserta Training Monitoring & Restructuring fo Microfinance ini adalah pegawai Account Officer, Marketing jaringan kantor BPR Syariah HIK Parahyangan, Ciledug, Cibitung, Bekasi, Tegal, Surakarta dan Jogyakarta dengan total Peserta ada 26 orang peserta.

 

Adapun tujuan dari pelatihan yang diadakan ini ialah peserta pelatihan diharapkan akan mengetahui lebih dalam mengenai monitoring, memahami bagaimana cara kerja monitoring yang efektif, Peserta pelatihan diharapkan dapat mengusulkan atau mengembangkan suatu system monitoring yang dapat dimanfaatkan oleh BPRS HIK, seperti Sistem Deteksi Dini (Early Warning System) untuk pencegahan pembiayaan bermasalah, Peserta pelatihan diharapkan akan dapat mengidentifikasikan potensi pembiayaan bermasalah, dan mengetahui cara pencegahannya, Peserta pelatihan diharapkan mengetahui dan memahami penanganan pembiayaan bermasalah yang gagal dicegah dan telah menjadi pembiayaan bermasalah, Peserta diharapkan mengetahui dan memahami Rescheduling sebagai penanganan awal dari upaya penyelamatan Pembiayaan bermasalah, serta regulasi dan ketentuan yang berlaku, Peserta diharapkan mengetahui dan memahami Reconditioning sebagai alternatif penanganan upaya penyelamatan Pembiayaan bermasalah, serta regulasi dan ketentuan yang berlaku, Peserta diharapkan mengetahui dan memahami Restructuring sebagai penanganan terakhir dari upaya penyelamatan Pembiayaan bermasalah, serta regulasi dan ketentuan yang berlaku, dan Peserta diharapkan mengetahui dan memahami Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah, sebagai langkah pamungkas (terakhir) dari pencegahan kerugian bank lebih lanjut.

 

Pelatihan yang diinstrukturi oleh Adji Nindhia Permana ini diharapkan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman jajaran pegawai BPRS HIK Group, baik Account Officer, Marketing, dan Back Office, sehingga dengan itu selanjutnya akan dapat berkontribusi lebih baik lagi bagi BPRS HIK Group, sebagai Bank yang memiliki kesadaran tinggi akan potensi Pembiayaan Bermasalah. Apalagi Jaringan BPRS HIK sudah berkembang menjadi bank skala usaha cukup besar dan kompleks, oleh karena itu perlu memiliki tenaga-tenaga pegawai yang handal dalam bidang Monitoring dan Restrukturing sebagai upaya meningkatkan kualitas portofolio pembiayaan.