Pelatihan Sales Management, Canvassing & Pick Up Service

Saat ini usaha mikro merupakan segmen pelaku usaha terbesar di indonesia sehingga merupakan potensi yang baik bagi bank pembiayaan rakyat syariah dalam pembiayaan. Sektor usaha mikro ini juga telah teruji mampu menghadapi gejolak perekonomian di Indonesia. Pemerintah dengan berbagai program terus melakukan upaya pengembangan usaha mikro ini. Dalam memberikan pembiayaan mikro ini, bank pembiayaan rakyat syariah mengalami berbagai kendala dan tantangan antara lain dibidang penjualan. Oleh karena itu, program pelatihan ini memberikan salah satu jalan keluar melalui pemahaman dan kemampuan dalam meningkatkan penjualan, cara menjaring nasabah baru dan bagaimana pelayanan kepada nasabah agar optimal. Selain itu juga dalam rangka mewujudkan BPRS Harta Insan Karimah Group yang unggul dan terpercaya, sehingga diperlukan sumber daya insani yang kompeten, berilmu, memiliki berbagai macam keterampilan, dan karakter yang kuat.

Pada pelatihan ini peserta diharapkan memiliki pemahaman yang kompreshensif tentang seluk-beluk pembiayaan agar mampu melaksanakan penyaluran dana dengan memperhatikan prinsip bankable dan prudential banking. Oleh karena itu, tujuan pelatihan Sales Management, Canvassing & Pick Up Service ini di selenggarakan adalah agar peserta memahami pola pikir manusia berkualitas, memahami syarat terbentuknya kualitas marketing, memahami criteria marketing yang professional, memahami konsep marketing, memahami langkah akuisisi nasabah, memahami dan mampu melaksanakan jenis dan proses canvassing, serta mampu mengenali karakter nasabah dan cara berkomunikasi dengannya.

 

Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Maret 2017. Berlokasi di wilayah Jakarta di Hotel Sofyan Inn Tebet, dimana Peserta Pelatihan Sales Management, Canvassing & Pick Up Service adalah pegawai marketing pendanaan ataupuan pembiayaan dari jaringan kantor BPRS HIK Group. Pada kesempatan kali ini di ikuti oleh perwakilan BPRS HIK Parahyangan dengan kuota peserta terbanyak yaitu 8 orang, BPRS HIK Ciledug dengan kuota 6 orang, BPRS HIK Bekasi dan BPRS HIK Cibitung dengan kuota peserta masing-masing 3 orang, dari BPRS HIK Insan Cita ada 2 orang tetapi 1 peserta tidak hadir karena sakit. Adapun dari luar Jawa Barat yaitu BPRS HIK Jogjakarta dan BPRS HIK Surakarta dengan kuota peserta masing-masing 1 orang. Jadi total peserta pelatihan dikelas sebanyak 23 orang.