Worlshop Kepatuhan Syariah

Kegiatan Workshop Kepatuhan Syariah yang di adakan hari Kamis, 23 Februari 2017 ini ialah sebagai wadah silaturahmi, para Dewan Pengawas Syariah, Komisaris, Direksi dan Pengawas Internal yang ada di BPRS HIK Group untuk berbagi pengetahuan, berbagi ide dan pengalaman yang mendukung semakin majunya BPRS HIK Group kedepan. Kegiatannya berlokasi di di Hotel Sahati, Ragunan-Pasar Minggu ruang Emerald Room lantai 4, Jakarta.

 

Agenda ini turut mengundang Deputi Direktur Pengawasan 3 Departemen Perbankan Syariah yaitu Bapak Marjuni dan Wakil Sekertaris Badan Pelaksana Harian Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia yaitu Bapak Kanny Hidayat. Oleh karena itu workshop ini terdiri dari 2 sesi, pada sesi pertama perwakilan dari OJK RI dan DSN MUI akan membahas tugas dan tanggung jawab Dewan Pengawas Syariah sebagai tugasnya mengawasi jalannya BPRS sesuai prinsip nilai-nilai syariah. Sedangkan pada sesi kedua adalah Dewan Pengawas Syariah BPRS Harta Insan Karimah Group, Bapak Karnaen Perwataatmaja dan Bapak Ilyas Ismail.

 

Workshop ini merupakan tindak lanjut Keputusan dan Rekomendasi Rapat Kerja ke-3 BPRS Harta Insan Karimah Group, mengelola keberlanjutan usaha dengan kebijakan portepel bisnis yang sehat. Maka dari itu, tujuan Workshop Kepatuhan Syariah ini di selenggarakan adalah pertama sebagai wadah silaturahmi Dewan Pengawas Syariah bersama Komisaris, Direksi dan Pengawas Internal BPRS HIK Group. Kedua, salah satu follow up Komisi V dari hasil Keputusan dan Rekomendasi RAKER HIK Group ke-3. Terakhir, berbagi ide dan pengalaman masing-masing DPS dalam peranannya mengawasi BPRS HIK dilingkungan masing-masing.

 

Peserta yang hadir pada Workshop Kepatuhan Syariah ialah Dewan Pengawas Syariah, Komisaris, Direksi dan Staf Pengawas Internal. Pada kesempatan kali ini di ikuti oleh hampir semua anggota HIK Group yaitu perwakilan BPRS HIK Parahyangan dan BPRS HIK Ciledug dengan kuota peserta terbanyak yaitu 13 orang, BPRS HIK Cibitung, BPRS HIK Tegal, BPRS HIK Surakarta, dan BPRS HIK Insan Cita dengan kuota peserta masing-masing mengirim 2 orang. Pada Workshop kali ini tidak di ikuti perwakilan BPRS HIK Yogyakarta dan BPRS HIK Makassar. Jadi total peserta Workshop Kepatuhan Syariah sebanyak 35 orang.