Pelatihan Communication Skill, Customer Retention, Complain Handling & Service Recovery

Pada hari Selasa, 24 Januari 2017 PT. Induk Harta Insan Karimah (HIK) kembali melaksanakan kegiatan berupa pelatihan bagi para pegawai yang berada dibawah naungan Grup HIK. Pelatihan ini berlangsung selama sehari yang bertempat di Gedung PKK Melati Jaya Jakarta lantai 1.

Pelatihan Communication Skill, Customer Retention, Complain Handling & Service Recovery ini dibuat khusus untuk para staf Frontliner dan Back Office yang akan mengemban tugas sebagai pejuang terdepan dalam melayani nasabah di lingkungan Grup HIK. Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah agar para peserta nantinya memiliki kemampuan dan standar kerja layanan yang bagus untuk diaplikasikan dilapangan. 

Beberapa peserta yang hadir pada pelaksanaan kegiatan pelatihan ini yakni HIK Parahyangan mengirim sebanyak 8 orang, HIK Ciledug sebanyak 6 orang, HIK Cibitung sebanyak 4 orang, HIK Bekasi sebanyak 3 orang, HIK Yogyakarta ada 1 orang dan HIK Insan Cita ada 1 orang.

Adapun tujuan dalam kegiatan ini ialah peserta memahami pengertian dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi, memahami pentingnya customer retention, meningkatkan kemampuan membangun kesetiaan nasabah, memahami pengertian komplain nasabah, meningkatkan kemampuan menangani komplain yang efektif, memahami pengertian service recovery, dan melihat contoh service recovery kelas dunia.