PT. Induk HIK Resmikan Sarana Penyediaan Air Bersih Di Empat Desa

Pada hari kamis tanggal 30 November 2017 PT. Induk Harta Insan Karimah (HIK) meresmikan sarana penyediaan air bersih. Sarana yang disediakan ialah di empat desa di Yogyakarta yakni Desa Pangukrejo, Desa Umbulharjo, Desa Cangkringan, dan Desa Sleman.

Penyediaan sarana air bersih ini dikarenakan warga disana membutuhkan  air bersih untuk keperluan kehidupan sehari-hari. Kekurangan yang dialami oleh warga setempat ialah disebabkan oleh belum adanya perangkat/alat yang digunakan untuk mengangkat air untuk sampai ke desa-desa mengingat posisi air yang jauh di dasar bukit dan pemukiman warga lebih dekat dengan pegunungan merapi.

Mengingat kurangnya fasilitas bagi warga untuk mendapatkan air bersih, kerjasama BPRS HIK Yogya yang ditawarkan kepada pihak desa yang bersangkutan disambut baik oleh Lurah dan para warga setempat untuk mengadakan sarana penyediaan air bersih melalui Pembiayaan Thoharoh dalam program Community Based Organization (CBO).

Pada peresmian sarana penyedia air bersih ini dihadiri langsung oleh Bapak Saifuddien Hasan selaku Direktur Utama PT. Induk Harta Insan Karimah (HIK). Selain itu hadir juga Ibu Hermawati selaku Wash Manager serta dari pihak Manajemen BPRS HIK Yogyakarta.