HIK Bekasi Gelar Sosialisasi KPI, Sertijab, Dan Serah Terima Fasilitas

HIK Bekasi Gelar Sosialisasi KPI, Sertijab, dan Serah Terima Fasilitas

Bekasi - HIK Bekasi menggelar kegiatan sosialisasi Key Performance Indikator (KPI), Serah Terima Jabatan dan Serah Terima Fasilitas HIK Bekasi pada Sabtu, 22 Juli 2017 di Banking Hall Kantor Pusat HIK Bekasi. Acara ini dihadiri oleh seluruh karyawan HIK Bekasi, Komisaris Achyar Abdul Muthalib dan Karwiyarso. Dan kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Bisnis HIK Bekasi, Slamet Mugiyono.

Direktur Bisnis HIK Bekasi, Slamet Mugiyono dalam sambutannya, bahwa seluruh karyawan harus semangat dalam bekerja demi memajukan perusahaan ini. Ia juga menuturkan, acara ini diadakan untuk memacu semangat kerja karyawan sehingga mengerti bagaimana mengukur tingkat keberhasilan selama bekerja. Selain itu, sambungnya, dalam rangka struktur organisasi yang baru, acara  ini juga dilakukan serah terima jabatan dan fasilitas bagi pejabat baru.

Kemudian, acara dilanjutkan pada materi sosialisasi Key Performance Indikator (KPI) oleh Susanto yang mengusung tema Performance Apraisal. Dalam pemaparannya, ia menyebutkan bahwa KPI bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia. Hal tersebut dilakukan dengan cara membuat siklus Key Performer Indicator (KPI) yang mencakup dalam penentuan standar kerja atau target. Selain itu, lanjutnya, melakukan penilaian kerja dan terakhir memberikan masukan untuk dilakukan pengembangan.

Menurut konsultan KPI khusus BPR dari Yogyakarta ini, yang sudah malang-melintang di dunia perbankan, khususnya Bank Perkreditan Rakyat (BPR), mengungkapkan bahwa ada

dua komponen kunci penialaian kinerja, yakni aspek hasil kerja dan aspek kompetensi. Dengan harapan agar penilaian berbasis KPI ini bermanfaat untuk kinerja perusahaan dan karyawan dapat dievaluasi secara objektif dan terstruktur, sehingga dapat mengurangi unsur subjektifitas. Serta, imbuhnya, setiap karyawan juga menjadi lebih memahami mengenai hasil kinerja yang diharapkan perusahaan.

Dan acara terakhir, sesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Serah Terima Fasilitas (Sertifas) oleh para pejabat cabang. Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan ikrar kepada para pejabat baru. Dan acara ditutup dengan foto bersama seluruh jajaran HIK Bekasi dan pemateri.