HIK Surakarta Terus Tingkatkan Prestasi


Surakarta – Sejak PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Harta Insan Karimah Surakarta beroperasi pada Januari 2014 silam, lembaga keungan berbasis syariah ini mulai menunjukkan prestasinya. Dari data keuangan dan kinerja mulai 2014 hingga 2017, terlihat ada peningkatan yang signifikan.

Direktur Utama BPRS HIK Surakarta, H. Muhammad Wusthon, SE, mengungkapkan bahwa dengan berbagai kegiatan sosial, ini menujukkan adanya peningkatan dari tahun ke tahun, meskipun baru 4 tahun beroperasi. Salah satunya, ujarnya, kegiatan Milad ke-3 PT. BPRS HIK Surakarta pada tahun 2017 ini, mengadakan pengajian dan doa bersama dengan masyarakat. Selain itu, HIK Surakarta juga melakukan pembagian ta’jil pada setiap bulan Ramadahan dan Family Gathering dengan nasabah wilayah Boyolali.

Dan yang lebih membanggakan lagi, kata Muhammad Wusthon, pada tahun 2016 PT. BPR Syariah HIK Surakarta mendapat predikat “Sangat Bagus” pada “Rating Institusi Keuangan Syariah versi Infobank” untuk kelompok BPR Syariah dengan aset Rp. 25 miliar sampai dengan di bawah Rp.50 miliar berdasarkan kinerja keuangan tahun 2015, yang mampu mendongkrak aset hingga 102,74% menjadi Rp. 33,35 miliar dan pada tahun 2015 Group BPRS HIK meraih Special Award “The Best Business Model Rural Bank” dari Karim Consulting Indonesia.