HIK Makassar Miliki Kegiatan Usaha Dan Layanan Transaksi


Makassar – PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Harta Insan Karimah Makassar mulai bangkit dari keterpurukan yang dialami tahun 2016. Dengan perubahan pengurus yang memiliki kebijakan dan strategi baru PT. BPR Syariah HIK Makassar mulai melaju dalam melayani kebutuhan masyarakat di sekitarnya. Dengan perkembangan tersebut, lembaga keuangan yang berada di kota Daeng ini memiliki beberapa terobosan untuk memenuhi permintaan dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Direktur PT. BPR Syariah HIK Makassar, Amiruddin, mengungkapkan bahwa untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat Makassar, kami memiliki beberapa kegiatan usaha. Diantaranya sebagai berikut: Menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk deposito dan tabungan, Menyalurkan pembiayaan dalam bentuk piutang murabahah kepada UMKM. Begitu pula kebutuhan konsumsi masyarakat dengan pembiayaan Konsumtif, dan Beroperasi dengan sistem bagi hasil baik terhadap penyaluran pembiayaan dan Penghimpunan Dana.

Selain itu, Amiruddin menambahkan, kami melayani berbagai layanan transaksi untuk pembayaran berbagai tagihan masyarakat. Diantaranya adalah: Pembayaran Rekening Listrik & Telepon (Telkom, Flexi, PLN, dan lain sebagainya), Pembayaran Kartu Kredit (Visa, Master, Citibank, HSBC, GE, dan lain lain), Transfer On-Line antar Bank (Jaringan ATM Bersama & ALTO), Tagihan Ponsel Pasca Bayar (Telkomsel, Indosat, XL, Esia, Flexi), Isi Ulang Pulsa Ponsel (IM3, Mentari, Simpati, Kartu AS, Bebas, dan lain lain), Pembayaran lain-lainnya (Prudential, Air Asia, Garuda Indonesia, FIF, dan lain lain)