BPRS HIK Bekasi, Tawarkan Deposito Berhadiah Mobil!

Hadiah mobil tersebut bukan hal yang musykil, karena Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah (HIK) memang akan segera me-launching program Deposito istimewa berhadiah menarik tersebut.

“Kami menyebutnya deposito istimewa. Kenapa istimewa? Karena deposito ini bisa memberikan hadiah istimewa sesuai keinginan nasabah di awal pembukaan deposito. Misalkan, nasabah menginginkan hadiahnya berupa mobil, maka kami akan memberikannya, tentunya dengan jumlah nilai depositonya tertentu, dan jangka waktu tertentu. Atau nasabah menginginkan hadiah yang lain, misalnya, motor, rumah, itu bisa kami berikan, asal depositonya memenuhi ketentuan kam,” demikian ujar Direktur Utama BPRS HIK Bekasi – Khusnul Khorip akhir pekan lalu di Bekasi.

Menurut Khusnul Khorip, Deposito Istimewa ini menggunakan akad Mudharabah. Namun karena memberikan hadiah dalam bentuk pembelian barang sesuai keinginan nasabah, maka produk ini ditambahkan akad Murabahah.

Untuk bisa mendapatkan mobil, menurut Khusnul Khorip, nasabah cukup menyimpan deposito senilai minimal Rp 1 miliar dengan jumlah jangka waktu tertentu. Sementara untuk nasabah yang menginginkan hadiah motor, maka mereka cukup menyimpan senilai minimal Rp 100 juta dengan jumlah jangka waktu deposito tertentu pula.

Yang menarik, selain nasabah mendapatkan hadiah sesuai keinginan di awal membuka deposito, nasabah juga bisa mendapatkan tambahan sisa bagi hasil investasi sesuai jumlah kelebihan nilai bagi hasil yang telah dikurangi harga pembelian barang yang menjadi hadiah nasabah.

“Jadi selain mendapat hadiah mobilnya, nasabah juga akan dapat tambahan dana bagi hasil. Namun demikian, selama periode jangka waktu deposito ini belum selesai, maka nasabah tidak bisa mencairkan depositonya,” jelas Khusnul Khorip.

Untuk bisa mengikuti program Deposito Istimewa ini menurut Khusnul Khorip sangatlah mudah bagi nasabah. Nasabah tinggal datang ke kantor BPRS ini, atau bahkan hanya cukup menelpon staf BPRS ini, maka layanan pembukaan deposito bisa dilakukan di rumah nasabah.

“Kami juga sediakan layanan jemput bola, untuk program deposito ini. Ini bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, agar masyarakat semakin mudah mengakses ke perbankan syariah,” demikian Khusnul Khorip menutup pembicaraan.