Peringati Milad Ke 13, BPRS HIK Parahyangan Gelar Tabligh Akbar

BANDUNG – Memperingati milad ke 13, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) HIK Parahyangan melaksanakan serangkaian kegiatan. Salah satunya dengan meggelar acara syukuran dengan menghadirkan tabligh akbar bersama, Pimpinan Pondok pesantren Moderen Al Jauhari, KH Jujun Junaedi di Gd Bumi HIK Parahyangan Jl. Percobaan Cileunyi Kab. Bandung, Sabtu (20/09/2019).

Selain menghadirkan tausyiah dari KH Jujun Junaedi, acara Milad ke 13 HIK Parahyangan juga dimeriahkan oleh penampilan Gambus El Jeehar, yang membawakan sejumlah lagu-lagu religi.

Acara tabligh akbar dihadiri oleh Komisaris BPRS HIK Parahyangan, seluruh karyawan dan perwakilan dari relasi bank syariah di Jawa Barat, serta para nasabah, kelompok baik dari warga dan kelompok majelis taklim di sekitar Cileunyi Kab. Bandung.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPRS HIK Parahyangan, Toto Suharto mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah serta pihak-pihak terkait lainnya, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada HIK Parahyangan selama ini. menurut dia, BPRS HIK pada awal pendiriannya bernama BPRS Tolong Menolong Bermanfaat (TOAT) pada tahun 1993 oleh pemiliknya yaitu keluarga besar Ponpes Suryalaya.

“Pada tahun 2006 BPRS TOAT diakuisisi oleh Grup Harta Insan Karimah (HIK) dan hingga saat ini telah menjadi BPRS terbaik dan terbesar baik di internal Grup HIK maupun secara nasional di Indonesia dengan jumlah aset sebesar Rp. 1,2 T atau menguasai 10% aset BPRS di se-Indonesia.

Toto menjelaskan, saat ini sebanyak 350 karyawan yang bekerja di BPRS HIK Parahyangan dengan 1 kantor pusat, 14 kantor cabang, 9 kantor kas dan 1 koperasi, menjadibeban berat untuk menjalankan aktivitas perbankan dengan tuntutan keramahan dan kecepatan pelayanan, kecanggihan teknologi dan Kepatuhan syariah dewasa ini.

“Namun itu telah menjadi komitmen kami sebagai BPRS terbesar di Indonesia untuk memajukan ekonomi syariah di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, dalam taushiyahnya, KH Jujun Junaedi mengatakan pentingnya keberadaan BPRS HIK Parahyangan. Menurut dia keberadaan BPRS HIK Parahyangan diharapkan dapat menjaga ummat dari kemurtadan.

“Kita semua tahu, bahwa kondisi fakir mendekatkan seseorang kepada ke kafiran, karena itu, semoga dengan kehadiran BPRS HIK Parahyangan bisa menjaga keutuhan ummat sehingga terhindar dari kemurtadan,” tegasnya.

Acara taushiyah berlangsung akrab dengan gaya ceramah KH Jujun Junaedi dengan selingan-selingan humor yang mengundang tawa hadirin di lokasi acara.

Di sela-sela acara juga sempat dibagikan doorprize bagi para peserta yang hadir berupa mesin cuci, dispenser dan lain-lain. (anh)



Sumber : http://infobanksyariah.com/peringati-milad-ke-13-bprs-hik-parahyangan-gelar-tabligh-akbar/